Selamat Datang ! Suatu kehormatan bagi saya atas kunjungan anda di blog kumpulan Dalil Allah ini.jangan lupa untuk mampir lagi di alamat blog www.azkiahan.blogspot.com. Semoga mendapat sesuatu yang bermanfaat di Blog ini

UN 2013 SMP: Di Bekasi, Masih Banyak Ditemukan Lembar Soal Bermasalah

UN 2013 SMP

KABAR24.COM, JAKARTA–Panitia penyelenggara ujian nasional SMP dan sederajat Kota Bekasi, Jawa Barat, masih menemukan sejumlah permasalahan di hari kedua penyelenggaraan.
“Kali ini kami menemukan adanya lembar halaman soal yang hilang, barcode ganda, dan lembar soal dan jawaban yang tidak sesuai,” ujar Pengurus Subrayon 3 Kota Bekasi, Marno  di Bekasi, Selasa (23/4).
Menurut dia lembaran soal bermasalah itu sedang didata di subrayon 3 SMPN 4 Kota Bekasi, Perumnas I, Bekasi Selatan.
“Jumlah soal Bahasa Inggris dengan lembar jawaban Bahasa Indonesia terdata baru dua eksemplar. Kemungkinan jumlahnya masih bisa bertambah dari subrayon lain,” katanya.
Persoalan barcode ganda pada lembar soal dan  jawaban, menurut Marno, sempat membuat panik siswa yang khawatir hasil kerjanya tidak terdeteksi mesin pemindai.
“Dalam satu lembar paket soal terdapat dua barcode berbeda,” ujarnya.
Menurut dia, sejumlah siswa juga ada yang meminta penggantian soal karena lembar soal yang hilang.
Guna mengatasi sejumlah persoalan itu, kata dia, pihaknya terpaksa menggunakan paket soal cadangan dari ruang yang lain.
“Satu-satunya cara ialah menggunakan soal yang sama dari ruangan yang lain, sebab dalam satu ruang seluruh soal berbeda,” katanya. (Antara/aw)

0 komentar:

Posting Komentar